Obat Alami untuk Menyembuhkan Asam Urat

Posted by Unknown Wednesday, November 20, 2013 0 comments
Obat Alami untuk Menyembuhkan Asam Urat - Terserang asam urat sangat menyakitkan. Pasalnya, sendi pada tangan atau kaki biasanya akan bengkak dan terasa nyeri hebat. Penyebab utama dari asam urat adalah berlebihnya purin dalam tubuh. Karena tidak mampu dibuang oleh tubuh, purin akan mengendap dalam sendi dan menimbulkan risiko asam urat.

Purin tidak bisa terbuang bisa jadi karena ginjal tidak bekerja sempurna mengeluarkan purin dan konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi. Purin yang mengumpul membentuk kristal-kristal dan membuat nyeri pada tulang dan sendi.
Obat Alami untuk Menyembuhkan Asam Urat

Obat asam urat bisa mengurangi keluhan itu. Namun, jika ingin mengatasi secara alami, bahan-bahan berikut ini dapat dipakai:

  1. Air putih. Dengan mengonsumsi cukup cairan membantu ginjal dalam mengeluarkan purin dan zat-zat lainnya. Ini mencegah penumpukan purin yang dapat menjelma menjadi kristal.
  2. Menghindari makanan dengan purin tinggi. Contohnya adalah emping melinjo, kacang-kacangan, dan sebagainya.
  3. Pilih makanan dengan sifat basa. Makanan ini meliputi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian segar. Makanan bersifat basa mampu mengatasi keasaman tubuh pada darah dan urin, sehingga dapat dikeluarkan tubuh.
  4. Minum jus ceri. Buah manis ini juga membuat darah dan urin cenderung memiliki keasaman yang netral. Kalau pun sudah mengalami asam urat, nyerinya bisa dikurangi dengan kandungan kalium pada ceri.
  5. Air lemon. Jeruk ini dapat mengimbangi pembentukan kristal asam urat dengan merangsang pembentukan kalsium karbonat.
  6. Vitamin C. Untuk mengatasi asam urat, konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C pada saat terjadi serangan asam urat sampai nyerinya hilang. Usahakan diperkirakan kandungan vitaminnya mencapai 1.000 mg. Untuk pencegahan disarakan mengonsumsi vitamin C secukupnya.
  7. Daun salam. Pelengkap bumbu masak ini juga efektif melawan asam urat. Cukup sediakan 7 daun salam lalu direbus dengan tiga gelas air, dan biarkan hingga tersisa satu gelas. Dinginkan, saring, lalu minum, Obat Alami untuk Menyembuhkan Asam Urat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Obat Alami untuk Menyembuhkan Asam Urat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://ayohidupsihat.blogspot.com/2013/11/obat-alami-untuk-menyembuhkan-asam-urat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of CARA HIDUP SEHAT.