Asma Membuat Wanita Telat Hamil

Posted by Unknown Wednesday, November 20, 2013 0 comments
Asma Membuat Wanita Telat Hamil - Wanita yang mempunyai asma mungkin mengalami penundaan kehamilan dibanding wanita yang tidak memilikinya. Ini terungkap dalam studi yang dilakukan peneliti Denmark dalam hasil survey yang dimuat European Respiratory Journal. Peneliti menemukan sebagian wanita yang mengalami asma turut pula mendapati dirinya lebih telat untuk hamil.

Studi melibatkan sekitar 15 ribu wanita kembar dan sekitar 1.000 di antaranya memiliki penyakit asma. Mereka ditanyai seputar usaha mencoba untuk hamil dan potensi mengalami kegagalan hamil di tahun pertama. Dari survey diketahui bahwa 27 persen dari wanita yang punya asma mengaku terlambat untuk hamil. Sementara dari wanita yang tidak memiliki asma, mereka yang telat hamil diketahui sebanyak 21 persen.
Asma Membuat Wanita Telat Hamil

Peneliti menduga adanya perbedaan ini kemungkinan disebabkan oleh inflamasi atau peradangan yang terjadi pada penderita asma. Meski begitu, jumlah anak yang dimiliki kedua kelompok itu rata-rata sama. Artinya, kemungkinan asma hanya sedikit memperlambat wanita dengan asma untuk hamil dari sisi waktu kejadian.

Deborah Waddel, aktivis di organisasi asma Inggris mengemukakan, ada baiknya bagi wanita asma melakukan onsultasi kepada dokter dahulu saat punya keinginan untuk hamil. Ini dimaksudkan agar dokter bisa memberikan saran yang terbaik atas kondisi asma dan mungkin pengaruhnya kepada sang anak.

    “Kami menyarankan calon ibu tetap harus menggunakan obat asma mereka saat hamil,” tutur Waddell, Asma Membuat Wanita Telat Hamil.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Asma Membuat Wanita Telat Hamil
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://ayohidupsihat.blogspot.com/2013/11/asma-membuat-wanita-telat-hamil.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of CARA HIDUP SEHAT.