Manfaat dan Khasiat Jus Pepaya

Posted by Unknown Monday, November 18, 2013 0 comments
Manfaat dan Khasiat Jus Pepaya - Buah pepaya sudah lama dikenal dengan berbagai manfaat kesehatan yang ia berikan. Kandungan antioksidan yang kaya, vitamin A, B, C dan K serta beta-karoten pada pepaya sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Yang paling tenar tentu manfaat jus pepaya untuk melancarkan buang air besar, karena enzim papain yang ada dalam buah berwarna merah dan oranye tersebut.
Manfaat dan Khasiat Jus Pepaya

Selain itu, ada beberapa manfaat jus pepaya yang lainnya bagi kesehatan tubuh kita. Magforwomen melansir manfaat dari jus pepaya tersebut seperti berikut ini:

  1. Mencegah kanker. Jus pepaya terbukti efektif mencegah munculnya kanker, terutama jenis kanker kolon atau kanker usus. Serat pada pepaya membantu membersihkan racun dalam usus yang memicu kanker sekaligus membawanya keluar lewat feses. Selain itu kandungan lycopene dalam pepaya sangat baik untuk mencegah kanker jenis lain.
  2. Menyehatkan kulit. Jus pepaya bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit, sebab enzim papainnya akan membuat kulit jadi lebih berkilau dan cerah. Memakai masker pepaya juga baik untuk melembabkan kulit wajah.
  3. Kesehatan pencernaan. Anda yang menderita cacingan, bisa mengonsumsi biji pepaya untuk menghilangkan penyakit tersebut. Sementara jus pepaya bisa mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit.
  4. Kram saat menstruasi. Satu gelas jus pepaya setiap pagi akan menghilangkan kram atau gangguan menstruasi lainnya.
  5. Meningkatkan imunitas. Pepaya kaya vitamin yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Jika Anda sedang flu, atau demam karena virus, maka konsumsi 1 gelas jus pepaya setiap pagi. Ini bisa membantu melawan berbagai gangguan virus, Manfaat dan Khasiat Jus Pepaya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat dan Khasiat Jus Pepaya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://ayohidupsihat.blogspot.com/2013/11/manfaat-dan-khasiat-jus-pepaya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of CARA HIDUP SEHAT.