Kebiasaan yang Merusak Jantung

Posted by Unknown Wednesday, November 13, 2013 0 comments
Kebiasaan yang Merusak Jantung - Anda mungkin berfikir memiliki gaya hidup yang sudah cukup sehat. Namun kadang terdapat beberapa kebiasaan yang secara tak sengaja malah merusak kesehatan jantung Anda.

Mengingat menjaga kesehatan jantung adalah hal yang penting, maka perlu Anda ketahui informasi mengenai kebiasaan yang dapat merusak kesehatannya. Seperti dilansir oleh Allwomenstalk, ini dia kebiasaan tersebut:
Kebiasaan yang Merusak Jantung

  •     Makan terlalu banyak

Mengonsumsi makanan terlalu banyak adalah salah satu kebiasaan buruk. Efeknya adalah Anda mengalami kelebihan berat badan, dan obesitas. Ini jelas berpengaruh terhadap kesehatan jantung, dan dapat merusaknya.

  •     Olahraga berlebih/tak pernah olahraga

Ya, keduanya buruk bagi kesehatan jantung. Saat olahraga berlebih, Anda membuat jantung bekerja terlalu keras dan itu sangat tak dianjurkan. Apalagi bila sebelumnya Anda tak pernah berolahraga namun kemudian memacu diri untuk habis-habisan berlatih dalam satu waktu. Lakukanlah latihan secara rutin dengan porsi yang seimbang, agar jantung menjadi sehat.

  •     Terlalu banyak garam

Terlalu banyak garam dalam makanan yang dikonsumsi akan meningkatkan tekanan darah tinggi. Resiko stroke, sakit jantung, atau serangan jantung akan makin meningkat dengan tekanan darah tinggi.

  •     Terlalu banyak nonton tv

Salah satu kebiasaan buruk yang memicu sakit jantung adalah duduk berjam-jam. Saat menonton tv, sebaiknya Anda lakukan sambil mengerjakan kegiatan lain, berjalan-jalan di ruang tamu, dan hindari duduk lama. Itu berlaku juga untuk pekerja kantoran sebab mereka ini paling sering duduk lama tanpa berpindah.

  •     Tidak membersihkan gigi

Membersihkan gigi dengan sempurna menggunakan benang floss ternyata berkait dengan meningkatnya penyakit jantung. Ilmuwan menemukan bahwa bakteri yang menumpuk di gigi dapat menyebar ke gusi dan organ tubuh lain termasuk jantung bila tak dibersihkan.

  •     Perokok pasif

Berada di sekitar perokok ternyata dapat berakibat meningkatnya penggumpalan darah dan plak di arteri Anda. Sebuah penelitian menunjukkan hampir 5000 kasus penyakit jantung didiagnosis tiap tahun di AS, berasal dari perokok pasif, Kebiasaan yang Merusak Jantung.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kebiasaan yang Merusak Jantung
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://ayohidupsihat.blogspot.com/2013/11/kebiasaan-yang-merusak-jantung.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of CARA HIDUP SEHAT.