Cara Menjaga Kesehatan Otak

Posted by Unknown Wednesday, November 13, 2013 0 comments
Cara Menjaga Kesehatan Otak - Saat seseorang bertambah tua, kemampuan otaknya akan makin menurun dan ada kemungkinan mengalami kepikunan. Tentu tak ada seorangpun yang menginginkan hal itu terjadi, bukan? Siapapun pasti menginginkan otaknya tetap sehat dan bisa bekerja normal hingga usia lanjut.

Ada teori yang mengatakan bahwa kegiatan mengisi TTS dan mengerjakan soal matematika dapat merangsang koneksi baru antar sel-sel syaraf otak.

Tak hanya itu, ternyata melakukan beberapa hal unik di bawah ini juga mampu menjaga kesehatan otak. Dilansir oleh Huffingtonpost, berikut hal unik tersebut:
Cara Menjaga Kesehatan Otak

  •     Menonton film dokumenter alam

Penelitian terbaru yang dipublikasikan pada Jurnal PlosOne menemukan bahwa orang yang menonton film dokumenter alam memiliki nilai tes kemampuan berbahasa yang lebih baik ketimbang orang yang gemar melakukan permainan menguji otak lainnya. Film dokumenter alam juga menurunkan tingkat stres dan membuat kualitas kehidupan membaik.

  •     Memiliki kadar kolesterol rendah

Penelitian tahun 2009 menunjukkan bahwa orang dengan kadar kolesterol tinggi pada usia 40-an memiliki resiko terkena Alzheimer dan Demensia yang lebih tinggi. Jadi bila Anda ingin menjaga kesehatan otak, kurangi asupan makanan berkolesterol.

  •     Merawat gigi

Penelitian baru menunjukkan bahwa kesehatan mulut yang baik terkait dengan rendahnya resiko demensia. Penelitian yang diikuti oleh 5.500 orang selama 18 tahun itu menemukan bahwa orang yang menyikat gigi kurang dari 1 kali sehari memiliki resiko demensia hingga 65 persen lebih mungkin dibanding orang yang menyikat gigi 2 kali sehari.

  •     Teh hijau

Studi di tahun 2012 menemukan bahwa teh hijau dapat meningkatkan kemampuan kognitif manusia, terutama pria. Penelitian ini menggunakan MRI untuk melihat dampak epigallocatechin-3-gallate (ECGC), flavonoid dalam teh hijau, setelah diminum, pada otak, Cara Menjaga Kesehatan Otak.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menjaga Kesehatan Otak
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://ayohidupsihat.blogspot.com/2013/11/cara-menjaga-kesehatan-otak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of CARA HIDUP SEHAT.